Bobby-Surya Bangun Sumut Dari Kampung Halaman

Bobby-Surya Bangun Sumut Dari Kampung Halaman
Calon Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution (kedua kanan) menari atau manortor bersama para tokoh masyarakat dan tokoh adat, di sela menghadiri deklarasi tim pemenangan Bobby-Surya, di Gunung Tua, Kabupaten Paluta, Minggu (29/9) malam. Foto: ist

Paluta-Mediadelegasi: Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumatera Utara (Sumut) nomor urut 1 Bobby Nasution-Surya berjanji akan melaksanakan sejumlah program pembangunan dimulai dari kampung halaman sehingga provinsi itu lebih cepat mengalami kemajuan dan masyarakatnya bersatu.

“Kita harus bangga dengan kampung halaman dan berupaya memberikan kontribusi untuk kemajuan kampung halaman,” kata Bobby Nasution saat menghadiri acara deklarasi tim pemenangan Bobby-Surya, di Kecamatan Gunung Tua, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Minggu (29/9) malam.

Bobby menegaskan bahwa dirinya maju dalam kontestasi politik Pilkada Sumut 2024 sama sekali bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan dimulai dari kampung halamannya di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Bacaan Lainnya

Keinginan membangun kampung halaman, lanjut dia, merupakan modal baginya untuk bertekad maju sebagai calon gubernur Sumut dalam Pilkada serentak tahun 2024.

“Di umur 33 tahun ini, saya memberanikan diri mencalonkan gubernur. Kenapa berani, karena saya tahu saya punya kampung,” ujarnya.

Sebagai putra Tabagsel, ia menekankan merasa perlu membangun dan memajukan wilayah itu melalui sinergi bersama masyarakat Tabagsel.

“Kampung halaman yang perlu dibangun, kampung halaman memang perlu dibangun putra daerahnya, kampung halaman memang perlu bersinergi dengan orang-orang di kampung halamannya,” tuturnya.

Ia meyakini masyarakat Tabagsel akan mendukung putra daerahnya maju sebagai calon gubernur Sumut.

“Kalau orang kita yang maju, kalau orang kita yang punya niat untuk membangun daerahnya, pasti didukung dan didoakan,” tuturnya.

Jika semua putra Sumut berpikir seperti dirinya, selalu ingat kampung halaman dan berkontribusi pada pembangunan serta memajukannya, maka semua kabupaten dan kota di Sumut akan maju.

Pada kesempatan itu, Bobby menepis anggapan bahwa dirinya maju dalam Pilgub Sumut 2024 karena dia menantu Presiden RI Joko Widodo.

“Ada yang bilang (maju Pilgub) hanya bermodalkan menantu presiden, hanya bermodalkan menantu Mulyono kalau bahasa sekarang. Bukan hanya bermodalkan itu, tapi modal saya adalah kampung halaman saya disini,” katanya.

Mengakhiri orasi politiknya, Bobby mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Tabagsel agar bisa memenangkan Pilgub Sumut.

Bobby memulai kampanye di wilayah Tabagsel Jumat (27/9) diawali mengunjungi Kabupaten Mandailing Natal, dilanjutkan ke Tapanuli Selatan, Padang Lawas Utara dan berakhir di Padang Lawas pada Senin (30/9). D|Red