Bank Mandiri Teguhkan Komitmen untuk Mendukung Pengembangan Olahraga Indonesia

Jakarta, Media Delegasi – Bank Mandari terus mendukung perkembangan olahraga dan pembinaan atlet Indonesia di kancah nasional dan internasional. Hal ini sejalan dengan semangat Hari Olahraga Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 September. Bank Mandiri bangga dapat berperan dalam percepatanpengembangan prestasi olahraga nasional.

Tuko Ali Othman, Sekretaris Bank Mandari, mengatakan: “Kami mendukung atlet dan organisasi olahraga dari segi keuangan, pendidikan dan fasilitas. Menurut Ali, Bank Mandiri telah mendukung lebih dari 100 cabang olahraga nasional.

Lima sponsor olahraga utama adalah: sepak bola, golf, MotoGP, serta sepeda motor, bola basket, dan bola voli.
Di bidang sepak bola, Bank Mandiri merupakan mitra supplier tim sepak bola Indonesia yang berlaga di liga internasional. Kemitraan ini akan berlangsung selama tiga tahun dan akan ditinjau setiap tahunnya.
Sebelumnya, prestasi membanggakan telah diraih Timnas Indonesia, antara lain meraih peringkat ketiga Piala Dunia 2026, masuk 16 tim teratas Piala Asia 2023, dan keberhasilan timnas menjadi juara.

Bacaan Lainnya

toko toko Selain medali emas SEA Games 2023, peringkat timnas FIFA mencapai peringkat 133 yang merupakan peringkat tertinggi dalam satu dekade terakhir.
Di lapangan golf, Bank Mandiri rutin menjadi sponsor turnamen golf bergengsi Mandiri Indonesia Open. Selain itu, Mandari Bank juga turut andil dalam mensponsori pegolf Indonesia Naraji Zumard untuk mengikuti Singa Laguna Phuket Open 2024. Naraji merupakan mantan juara turnamen golf dunia tersebut.
Di sisi MotoGP, Bank Mandiri menjadi salah satu partner utama ajang MotoGP Mandalika 2024. Selain itu, Bank Mandri juga menawarkan Livein Sukha sebagai solusi pembelian tiket kegiatan olahraga.
Bank Mandari juga turut mendukung pebalap sepeda motor kebanggaan Indonesia, Sean Galel yang berlaga di Kejuaraan Dunia. Prestasinya antara lain juara kedua lomba 8 jam Bahrain dan juara ketiga lomba 6 jam Fuji 2023. Atlet di Indonesia Bank Mandiri menjadi sponsor resmi utama Liga Bola Basket Indonesia 2024. Sebelumnya, Bank Mandiri mensponsori tim nasional basket putri peraih medali emas SEA Games Kamboja 2023.
Di bidang voli, Bank Mandiri mendirikan Jakarta Livin’ Mandiri, sebuah klub voli putri untuk membina atlet-atlet bersaing di dunia. Saat ini tim voli putri Indonesia berada di peringkat 9 Asia dan peringkat 60 dunia.
“Mendukung olahraga bagi kita akan ikut mengharumkan nama bangsa Indonesia. Ali mengatakan, “Indonesia juga mempunyai semangat masa lalu yang ditanamkan dalam olahraga sebagai Sports Day Island.” . Selain itu, Ali juga menilai olahraga Indonesia masih banyak yang perlu dikembangkan. Menurutnya, hal itu terlihat dari banyaknya perhelatan olahraga dalam satu atau dua tahun terakhir.
“Kemampuan tersebut tidak bisa dibiarkan begitu saja, namun harus dijaga dan dikembangkan. Untuk itu Bank Mandari akan terus bekerja keras agar Indonesia dapat melahirkan pemain-pemain terbaik yang bisa dibanggakan Indonesia.

Pos terkait