Unik, Hasan Basri Sagala Sapa Warga Labuhanbatu dengan Pantun

Unik, Hasan Basri Sagala Sapa Warga Labuhanbatu dengan Pantun

Rantauprapat-Mediadelegasi: Wajah sumringah dan hangat tergambar dari para warga sekitar Jalan Pattimura, Labuhanbatu, kala bakal calon Wakil Gubernur (Bacawagu) Sumatera Utara, Hasan Basri Sagala menyapa mereka.

Suasana akrab dan santai pun langsung tercipta saat Hasan menyapa mereka dengan pantun. Dengan antusias, para warga mendengarkannya.

“Ini Padang bukan sembarang Padang, Padang Halaban yang nomor satu. Bukan datang sembarang datang, saya datang untuk bersilaturahmi dengan masarakat Labuhanbatu,” kata Hasan di Warkop Solah, Jalan Pattimura, Labuhanbatu, Sabtu (21/9/2024).

Bacaan Lainnya

Tampak Hasan menyalami satu persatu para warga. Momen itupun dimanfaatkan Hasan untuk bercengkerama, ngobrol sekaligus ngopi bareng di Warung Kopi Solah.

Layaknya warung kopi, Hasan tak hanya menyapa dan ngopi. Dirinya juga ngobrol bersama warga yang terdiri dari ibu-ibu, bapak-bapak, dan anak muda tentang berbagai hal.

Wakil dari calon Gubernur, Edy Rahmayadi ini mengisahkan bahwa daerah Labuhanbatu Raya, termasuk Kabupaten Labuhanbatu bukanlah tempat yang asing baginya.

“Labuhanbatu ini termasuk kampung saya juga. Ke mana lagi saya mengadu kalau tidak ke kampung saya ini. Bapak, ibu, dan teman-teman inilah yang bantu saya berjuang nantinya,” ujar Hasan dalam obrolan santai bersama warga.

Hasan bercerita, orangtuanya lama tinggal di daerah Labuhan Bilik. Oleh karenanya, Kabupaten Labuhanbatu ini sudah ia anggap seperti kampungnya sendiri.

Suasana akrab makin meriah kala Hasan kembali menyampaikan pantun di hadapan para warga. Saat ngopi, dirinya langsung dikerubungi oleh warga yang ingin melihat sosoknya lebih dekat.

“Dari Rantauprapat ke Kuala, singgah sebentar di kampung rakyat. Siapa yang mendukung pasangan Edy-Hasan Sagala, selamat dunia akhirat,” kata Hasan dalam pantunnya.

Tak sedikit juga yang mengabadikan dengan berswafoto dengan Hasan. Hal ini membuktikan jika ia sangat dicintai oleh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

“Saya senang dengan kedatangan Pak Hasan Sagala, bakal calon Wakil Gubernur kita. Banyak orang yang menyambutnya dengan senang hati, karena satu kampung,” ucap pemilik Warung Kopi Solah, Solahuddin Nasution.

Solahuddin mengatakan, Hasan Basri Sagala merupakan sosok yang dikenal banyak orang. Menurutnya, hal itu terjadi karena Hasan rajin silaturahmi.

“Terbukti, banyak yang menyambut kehadirannya. Harapan saya Pak Edy dan Bang Hasan sukses terus, menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut,” katanya.

Sebelum meninggalkan tempat itu, Hasan tak lupa kembali menyapa dan menyalami para warga satu persatu. Ia pun memohon do’a dan dukungan kepada dirinya dan Edy Rahmayadi. D|Red-06-rel