Dukung Bobby Nasution Sejahterakan Warga

Dukung Bobby Nasution Sejahterakan Warga
Pdt Erwin Tambunan (kiri) menerima SK Pelantikan sebagai Ketua Umum PGI-D Kota Medan pengganti antar waktu (PAW) periode 2019-2024. Foto: dokumen|PGI-D Medan

Medan-Mediadelegasi: Ketua Umum Persatuan Gereja-gereja Indonesia Daerah (PGID) Kota Medan, Pengganti Antar Waktu (PAW) periode 2019-2024, Pdt Erwin Tambunan MTh, Senin (14/6), mengatakan beberapa waktu lalu sejumlah gereja telah melaksanakan sinode.

Erwin Tambunan yang juga Bishop (Emeritus) Gereja Protestan Persekutuan (GPP) itu menjelaskan, pihaknya akan melanjutkan program kerja yang disusun pengurus lama. Kemudian meningkatkan kerjasama Oikumenis antar gereja lintas denominasi yang berdomisili di Kota Medan untuk membangun gereja yang Esa.

“Saya melanjutkan program kerja pengurus lama dipimpin Pdt Martin Manullang MTh yang mendapat tugas baru dari pimpinan HKBP ke luar Kota Medan, sehingga tidak bisa menuntaskan jabatannya selaku Ketua Umum PGI-D Medan hingga 2024,” katanya.

Selanjutnya, PGI-D Kota Medan bersama para tokoh Kristiani akan menjalin kerjasama dengan lintas agama demi membangun kerukunan di Medan.

PGI-D Medan lanjut Erwin Tambunan juga siap mendukung dan mememberi saran bila diperlukan kepada Walikota Bobby Nasution agar sukses mengemban tugas memimpin Pemko Medan yang melayani rakyatnya dengan sejahtera sesuai tagline yang dicanangkan yaitu “Medan Berkah”. Hal itu lanjut Tambunan sesuai dengan peran gereja yang mendorong pemerintah untuk mensejahterakan seluruh rakyat tanpa terkecuali.

Diikuti 75 Peserta 16 Perwakilan

Sebagaimana diketahui, PGID Kota Medan, Senin 7 Juli lalu, melaksanakan Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) untuk mengisi kekosongan, pascaditinggal sejumlah pengurus yang  menempati tugas baru di gereja masing-masing.

Dari sidang MPL itu terpilih Pdt Erwin Tambunan MTh sebagai Ketua Umum PGID Kota Medan pengganti antar waktu (PAW) periode 2019-2024 didampingi Pdt HAS Kembaren MTh, MA sebagai Sekretaris Umum dan Bendahara Umum  Pdt Obet Ginting STh, MA.

Sekadar catatan, sidang itu diikuti 75  peserta perwakilan dari 16 gereja lintas denominasi yang berdomisili di Kota Medan dilaksanakansesuai protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dalam suasana persaudaraan di Hotel Grand Antares Medan. Sidang MPL itu diawali ibadah yang kotbahnya disampaikan Pdt Dr JK Silitonga.

Agenda sidang diawali rapat evaluasi program-program pengurus lama, dilanjutkan memilih pengurus baru untuk mengisi kekosongan pengurus di Majelis Pekerja Harian (MPH) PGI-D Medan.

Pengurus baru PAW itu dilantik Ketua Umum PGI Wilayah Sumut Bishop Darwis Manurung didampingi unsur Ketua PGI-W Sumut Pdt Dr Erik Barus dan Pdt Dr Eben Siagian.  Bishop Darwis Manurung mengajak pengurus baru PGI-D Medan untuk bersinergi dengan PGI-W Sumut dan bertanggung-jawab mengemban tugas pelayanan demi kemuliaan nama Tuhan. D|Rel