Pemko Medan Dorong Kepala Sekolah Sosialisasikan Program KEJAR OJK, Bangun Generasi Muda Cerdas Finansial

Pemko Medan Dorong Kepala Sekolah Sosialisasikan Program KEJAR OJK, Bangun Generasi Muda Cerdas Finansial

Medan-Mediadelegasi: Sebanyak 95 Kepala Sekolah yang terdiri dari 50 Kepala Sekolah UPT SD Negeri Medan dan 45 Kepala Sekolah UPT SMP Negeri Medan mengikuti sosialisasi program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Hotel JW Marriot, Selasa (20/8/24).

Sosialisasi yang digelar OJK Sumut dalam rangka Peringatan Hari Indonesia Menabung ini dihadiri Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Ekbang, Agus Suriyono. Selain itu hadir juga Kepala OJK Sumut, Khairul Mutaqqin, Dirut Bank Sumut Babay Parid Wazdi dan Kadis Pendidikan Benny Sinomba Siregar diwakili Kabid SMP Disdikbud Andy Yudistira serta narasumber dari OJK dan lembaga Keuangan.

Dikatakan Asisten Ekbang dalam membacakan sambutan Bobby Nasution, Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) pertama kali diluncurkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2020. Menurutnya berdasarkan data OJK pada akhir tahun 2023, tingkat inklusi keuangan di Indonesia tercatat sebesar 88,7%, atau lebih tinggi dari tahun 2022 yang sebesar 85,1%.

“Capaian itu lebih tinggi sebesar 0,7 poin persentase dari target yang ditetapkan untuk tahun 2023 yakni sebesar 88%”, kata Agus Suriyono.

Asisten Ekbang menilai kehadiran para Kepala Sekolah dan Guru SD serta SMP sederajat di Kota Medan sangat berarti bagi upaya kita bersama membangun generasi muda yang cerdas finansial.

” Program KEJAR ini dirancang untuk memberikan akses ke layanan keuangan formal bagi seluruh pelajar di Kota Medan, sebuah langkah penting untuk menanamkan kebiasaan menabung sejak dini. Untuk itu melalui Kepala Sekolah kita dorong untuk mensosialisasikan program KEJAR ini”, ujar Agus Suriyono.

 

Pos terkait