Abyadi Siregar: Layanan Pengaduan RSU Pirngadi Belum Refresentatif

Abyadi Siregar: Layanan Pengaduan RSU Pirngadi Belum Refresentatif
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar. Foto: D|Ist

Medan-Mediadelegasi: Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara (Sumut), Abyadi Siregar menilai layanan pengaduan di RSU Dr Pirngadi Medan belum refresentatif. “Seandainya unit layanan bagi keluarga pasien berjalan baik, saya yakin keributan tidak terjadi sebagaimana dalam video itu,” kata Abyadi kepada Media Delegasi, Senin (31/5), di Medan.

Menurut Abyadi, Ombudsman Sumut telah mendatangi RSU Dr Pirngadi di Jl Prof HM Yamin SH Medan, Sabtu akhir pekan lalu. “Kami datang guna mengklarifikasi dugaan pelanggaran pelayanan publik yang buruk pascaviralnya video kebisingan di salah satu ruang rawat inap pasien meninggal,” terangnya.

Abyadi Siregar mengingatkan Direktur RSUD Pirngadi, Suryadi Panjaitan untuk meningkatkan pelayanan, khususnya manajemen layanan pengaduan.

Bacaan Lainnya

Abyadi menjelaskan, Pasal 21, UURI Nomor 25 Tahun 2009 memuat standar pelayanan harus terpenuhi, di rumah sakit milik pemerintah itu.

Pos terkait