Mengenai segmen roda dua yang penjualannya masih kurang bergairah, menurut dia, hal itu karena adanya campur tangan perusahaan pembiayaan yang menurutnya menjadi kendala masyarakat dalam memiliki kendaraan listrik.
“Untuk sepeda motor itu tidak cepat, karena 90 persen bisnis sepeda motor di Indonesia di dukung leasing. Di sini, ada potensi apakah kemudahan (mendapatkan) motor listrik itu sudah didapatkan. Itu juga memengaruhi yang menjadi kendala juga,” paparnya.
Sebagai informasi, saat ini penjualan kendaraan listrik pada Maret 2025 menampilkan peningkatan yang cukup signifikan.
Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) merilis, penjualan kendaraan segmen elektrik roda empat sudah menyentuh hingga 8.835 unit atau melesat 70,46 persen dari bulan sebelumnya yang hanya tembus 5.183 unit. D|Red
Baca artikel menarik lainnya dari
mediadelegasi.id di GOOGLE NEWS.






