Keajaiban Tuhan Di Gereja St. Yohanes Penginjil Bengkulu

Keajaiban Tuhan Di Gereja St. Yohanes Penginjil Bengkulu

Bengkulu-Mesiadelegasi: Tadi Malam tanggal 10 Juni 2024, malam yang tenang, GEREJA ST. YOHANES PENGINJIL BENGKULU mengalami peristiwa yang mengejutkan dan luar biasa, yang bukan hanya membuat heboh jemaat, tetapi juga memberikan bukti nyata keajaiban Tuhan yang bekerja dengan cara yang misterius.

Peristiwa Malam Itu

Malam itu, seorang pencuri masuk gereja dan berhasil membuka pintu gereja dan masuk ruangan utama. Suasana sepi dan tenang, hanya ada tabernakel berisi hosti kudus, dan beberapa barang lain yang berharga.

Pencuri naik ke panti imam, membuka tabernakel, dan mengambil hosti besar di dalamnya. Dalam kehausan rohani yang tidak disadarinya, ia memakan habis hosti tersebut. Sementara itu, ia juga melihat sibori berkilau emas yang kemudian dimasukkan ke dalam tas milik seorang suster yang kebetulan tertinggal di dekat organ karena kegiatan pembekalan lektor malam sebelumnya.

Setelah mengambil sibori, pencuri itu menuju kotak amal, dan mengambil uang di kotak itu, sempat-sempatnya meluruskan uang uwel-uwelan, dan memasukkannya ke dalam tas suster tadi.

Kebingungan yang Misterius

Ketika berniat keluar gereja, terjadilah keanehan. Ia bingung dan tidak bisa menemukan jalan keluar, berputar-putar di sekitar gereja hingga fajar menyingsing.

Jam 06.30 pagi, SUSTER MARIA, pemilik tas, datang ke gereja. Terkejut melihat pria tak dikenal memegang tasnya, dan dengan l ketenangan yang luar biasa, Suster Maria mendekati pencuri itu dan menanyakan apa yang terjadi.

Aneh bin aneh, pencuri itu tidak melawan. Ia menyerahkan tas dengan patuh, seolah-olah tersadarkan oleh sesuatu yang lebih besar daripada dirinya sendiri. SUSTER MARIA, dengan bantuan beberapa jemaat yang kemudian datang, segera mengamankan pencuri itu dan melaporkannya kepada polisi.

KEAJAIBAN TUHAN YANG NYATA

Polisi yang datang ke tempat kejadian juga merasa heran dengan sikap pencuri yang begitu tenang dan patuh. Ketika ditanya, pencuri itu mengaku bahwa setelah memakan hosti, ia merasakan sesuatu yang berbeda dalam dirinya. Ia merasa seolah-olah ada kekuatan yang lebih besar yang menahannya untuk tidak melakukan hal yang lebih buruk dan akhirnya membuatnya bingung hingga tertangkap.

Inilah bukti keajaiban Tuhan yang nyata. Tuhan Yesus bekerja melalui hosti yang dimakan oleh pencuri tersebut. Hostinya bukan hanya sekadar roti, tetapi tubuh Kristus yang suci, yang memiliki kuasa untuk menyentuh hati manusia dan mengubahnya.

Pencuri itu, meskipun datang dengan niat jahat, akhirnya dihadapkan pada kekuatan ilahi yang tidak bisa ia tolak.

Kejadian ini menjadi kesaksian luar biasa bagi seluruh jemaat ST. YOHANES PENGINJIL BENGKULU.

Mereka melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana Tuhan bekerja dengan cara yang tidak terduga.

Ini menjadi pengingat bagi semua orang bahwa Tuhan selalu hadir dan bekerja dalam kehidupan kita, bahkan dalam situasi yang tampaknya mustahil.

Polisi yang awalnya skeptis, akhirnya juga terkesan dengan kejadian ini. Mereka melihat BUKTI NYATA dari KUASA TUHAN yang bekerja di dunia nyata.

Pencuri itu akhirnya diserahkan kepada pihak berwenang, dengan pemahaman baru tentang kekuatan dan kasih Tuhan yang ia alami secara langsung.

Kisah ini menyebar dengan cepat di kalangan jemaat dan masyarakat sekitar, memperkuat iman mereka dan memberikan harapan baru bahwa Tuhan selalu ada untuk melindungi dan memandu mereka, bahkan dalam kegelapan malam yang paling pekat.

Sebagaimana firman Tuhan:

‘Akulah ROTI HIDUP; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi.’”

Ayat ini menekankan bahwa Yesus adalah ROTI HIDUP yang bisa MENGUBAH hidup seseorang, seperti yang dialami oleh pencuri setelah memakan hosti kudus.
( Yohanes 6:35 )

Source : Ibu Vien Siswantoro
Repost dari Group Alumni STFSP