Purwakarta-Mediadelegasi: Pemerintah Kabupaten Purwakarta membangun Mal Pelayanan Publik (MPP), untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih cepat, efektif dan efisien. Informasi diperoleh, Senin (24/8), menyebutkan MPP ini direncanakan akan terintegrasi dengan pemerintah Pusat, daerah hingga swasta.
Saat ini progres pembangunannya hampir mencapai 100 persen. Target awal, MPP direncanakan rampung pada bulan Juli lalu dan diresmikan bertepatan dengan HUT Purwakarta, namun karena pandemi Covid-19 target pembangunannya mengalami kemunduran.
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, pembangunan pusat pelayanan publik atau Mal Pelayanan Publik dimulai sejak 2019 lalu. “Pembangunan MPP sudah memasuki tahap akhir, progresnya hampir 100 persen,” ujarnya.
Ia mengungkapkan, Rencana awal MPP ditargetkan rampung pada bulan Juli lalu dan diresmikan bertepatan dengan HUT Purwakarta, namun karena pandemi Covid-19 pembangunannya pun mundur dari jadwal.
“Insya Allah, kalau tidak ada halangan di akhir tahun ini Mal Pelayanan Publik sudah bisa beroperasi, sedikitnya ada 100 jenis pelayanan yang tersedia,” kata Anne saat meninjau finishing pembangunan gedung MPP di Pusat Kota Purwakarta.
Menurutnya, Pemkab Purwakarta punya misi dalam peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan profesional, seperti yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2018-2023. Wujudnya, sambung dia, mencakup pelayanan publik dan pembangunan fasilitasnya.