Koperasi ABP Berharap Pelatihan Digital Marketing Berkelanjutan

Koperasi ABP Berharap Pelatihan Digital Marketing Berkelanjutan
Suasana acara pembukaan program Fast Track Digitalisasi (FTD) bagi 1.000 anggota koperasi dan pelaku UMKM, di Medan, pada Senin (13/3). Foto: Robin Turnip

Medan-Mediadelegasi: Kalangan pengurus dan anggota Koperasi Pemasaran Pengusaha Gotong Royong (KPPG) Arga Do Bona Ni Pinasa (ABP) berharap program pelatihan pemasaran digital atau digital marketing seperti yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) di Medan, baru-baru ini, dapat digelar secara berkelanjutan.

“Pelatihan pemasaran secara digital seperti program Fast Track Digitalisasi atau FTD yang digelar Pemprov Sumut baru-baru ini sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada para pelaku UMKM dan anggota koperasi tentang bisnis digital,” kata anggota Koperasi ABP Robin Tampubolon, baru-baru ini.

Robin yang juga salah satu dari 1.000 peserta pelatihan digital marketing tersebut mengakui bahwa pemasaran digital semakin penting bagi pelaku usaha, termasuk UMKM, seiring perkembangan teknologi dan perilaku konsumen yang juga semakin digital.

Bacaan Lainnya

Dalam pelatihan tersebut, para pelaku usaha akan diajarkan berbagai teknik dan hal-hal yang dibutuhkan dalam hal pemasaran melalui internet dengan cara yang efisien.

“Pemahaman tentang digital marketing sangat penting bagi pelaku usaha di era digitalseperti sekarang. Hal tersebut dalam rangka membantu pelaku usaha lebih mudah menjangkau pasar dibandingkan dengan sistem konvensional,” paparnya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada acara pembukaan program Fast Track Digitalisasi (FTD) bagi 1.000 anggota koperasi dan pelaku UMKM di Medan pada Senin (13/3) lalu, menekankan bahwa kemampuan menyusun strategi dengan pemanfaatan konsep pemasaran berbasis teknologi digital memberikan harapan baru bagi pelaku UMKM untuk mampu bertahan dan berkembang menjadi pusat kekuatan ekonomi.

Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada seluruh peserta agar benar-benar memaksimalkan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dalam hal pemasaran digital.

“Dari 1.000 orang peserta ini nantinya mereka diharapkan akan membagikan pengetahuannya kepada pegiat UMKM lainnya, dan ini akan berlanjut, 1.000 hari ini kemudian beberapa bulan kemudian 1.000 lagi, sehingga UMKM kita mampu menjawab tuntutan zaman,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Sumut Suherman mengatakan, FTD 1.000 KUMKM Bermartabat harus mampu melahirkan digital marketer yang mumpuni.

Selama kegiatan pelatihan yang berlangsung tiga hari itu, pihaknya mendatangkan narasumber yang benar-benar berkompeten seperti motivator internasional Merry Riana dan Digital Marketer Airlangga Putra Aridharma. D|Med-24

Pos terkait