Diresmikan Menteri PAN-RB, MPP Bale Madukara Purwakarta Siap Beroperasi

Bupati Purwkarta kanan dan Mentri Menpan RB
Bupati Purwkarta kanan dan Mentri Menpan RB

Lebih lanjut, Anne mengatakan MPP Bale Madukara ini, menghadirkan pelayanan ASN modern yang memiliki pola pikir yang berkinerja tinggi dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik, sehingga akan berdampak pada tumbuhnya industri mikro dan kecil.

“MPP merupakan pembaharuan, langkah strategis perbaikan pelayanan publik yang dikombinasikan dengan penggunaan teknologi informasi,” imbuhnya.

“Dengan sistem terintegrasi, saya mendorong performa birokrasi di Purwakarta semakin efektif dan efisien melayani warga. Saya akan mengawal kebijakannya tersebut sampai pada tatanan teknis,” tambahnya.

Bacaan Lainnya

Ia menegaskan kehadiran inovasi ini untuk mendobrak rutinitas dan solusi terhadap pelayanan pemerintah yang dianggap memakan banyak waktu, berbelit-belit, dan tidak transparan.

“Dengan sistem digitalisasi seperti ini, pelayanan yang dilakukan dipastikan menjadi lebih cepat, mudah, dan terjangkau. MPP juga bisa meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pemberian pelayanan,” jelasnya.

Mal Pelayanan Publik (MPP) Bale Madukara itu akan melayani sekitar 185 layanan dari 34 instansi yang terdiri dari 16 OPD Purwakarta, 8 BUMN dan BUMD, 9 instansi vertikal dan 1 instansi Provinsi.

Masyarakat yang akan mengurus administrasi, tak perlu repot muter-muter kantor sejumlah Dinas. Di mal yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman, Pasar Juma’ah itu terdapat layanan mulai dari perizinan, pembuatan KTP, administrasi kependudukan lainnya, pembuatan SIM, STNK, e-tilang, layanan pajak, layanan imigrasi hingga layanan pernikahan. D|Jbr-75

Pos terkait