Tata Cara Daftar Ulang USU untuk Jalur SNBT 2024

Tata Cara Daftar Ulang USU untuk Jalur SNBT 2024

Medan-Mediadelegasi: Daftar ulang calon mahasiswa baru (camaba) Universitas Sumatera Utara (USU) jalur SNBT 2024 dilakukan melalui laman https://registrasi.usu.ac.id pada 15 – 22 Juni 2024. Berikut ini daftar dokumen hingga tata cara daftar ulang camaba SNBT USU 2024.

Berdasarkan rangkain pelaksanaan UTBK SNBT 2024, pengumuman akan dilaksanakan pada Kamis, 13 Juni 2024 pukul 15.00 WIB melalui laman https://pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/.

Peserta yang mendaftar pilihan program studi di Universitas Sumatera Utara juga dapat melihat pengumuman SNBT 2024 melalui link mirror https://snbt.usu.ac.id.Untuk melihat pengumuman SNBT 2024, peserta harus menyiapkan Nomor Peserta dan tanggal lahir. Kedua hal tersebut digunakan untuk mengisi kolom sebelum masuk ke pengumuman hasil. Pengumuman hanya berisi informasi lolos atau tidak lolos dalam SNBT 2024.Daftar Dokumen Registrasi Ulang SNBT USU 2024

Peserta yang dinyatakan diterima sebagai camaba USU dalam SNBT 2024, diwajibkan untuk melakukan daftar ulang. Namun sebelum itu, peserta sebaiknya menyiapkan beberapa dokumen persyaratan daftar ulang SNBT USU 2024 sebagai berikut:

Pas foto latar belakang putih dengan dimensi 400×600 piksel (file berukuran maksimal 1 MB).
Kartu tanda peserta Ujian SNBT Asli 2024.
Surat Pernyataan P1, P2, dan P3 Asli yang diisi lengkap dan benar dengan ditempel materai Rp10.000 dan ditandatangani. Form Surat Pernyataan P1, P2, dan P3 dapat diunduh melalui laman https://registrasi.usu.ac.id/login.
Surat Keterangan Lulus (SKL), Ijazah, atau Rapor semester 1-5 yang telah dilegalisir dan distempel pas foto lengkap dengan cap sekolah.
Kartu Keluarga (KK).
Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Tanda Siswa (KTS).
Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) bagi camaba beasiswa KIP Kuliah.Tata Cara Daftar Ulang USU untuk Jalur SNBT 2024

Setelah semua dokumen persyaratan diperoleh kecuali Form Pernyataan P1, P2, dan P3, camaba dapat mulai melakukan daftar ulang melalui laman https://registrasi.usu.ac.id pada 15-22 Juni 2024. Berikut ini tata cara daftar ulang camaba USU jalur SNBT 2024:

Kunjungi laman https://registrasi.usu.ac.id.
Apabila belum memiliki akun, peserta membuat terlebih dahulu dengan memilih Registrasi Akun/Create Account.
Masukkan Nomor Pendaftaran SNBT 2024, Tanggal Lahir, Email Aktif, Password baru, kemudian klik Daftar/Register.
Setelah registrasi akun berhasil, camaba dapat login dengan mengisikan Nomor Pendaftaran kembali dan Password, lalu klik Login.
Setelah berhasil login, camaba melakukan pengisian data pokok.
Setelah data pokok diisi dengan benar, lakukan finalisasi.
Tahap selanjutnya, peserta mengisi data dan mengunggah berkas kelengkapan UKT melalui laman https://uktdatareg.usu.ac.id. Beberapa berkas yang dibutuhkan untuk pengisian UKT sebagai berikut:

Slip gaji atau keterangan penghasilan bulanan terakhir pihak yang membiayai.
KTP pihak yang membiayai.
KK pihak yang membiayai.
NPWP pihak yang membiayai.
Bukti pembayaran PBB tahun terakhir alamat tinggal pihak yang membiayai.
Bukti Pajak Kendaraan Bermotor (BPKB) tahun terakhir kendaraan bermotor pihak yang membiayai.
Tagihan rekening listrik atau token bulan terakhir tempat tinggal pihak yang membiayai.
Tagihan rekening air bulan terakhir tempat tinggal pihak yang membiayai.
SPT Orang Pribadi atau Badan tahun terakhir pihak yang membiayai.
Foto rumah tinggal tampak depan, samping kiri dan kanan satu lembar dengan syarat memperlihatkan No. RT/RW atau identitas lain yang membuktikan keberadaan rumah tersebut.D|Red